Pertanyaan tt reksadana ABN AMRO

Pertanyaan yang sama juga berlaku untuk reksadana-reksadana lain

  1. Sudah berapa lama ABN ABMRO beroperasi sebagai fund manager di Indonesia?
  2. Di reksadana ABN AMRO ada biaya administrasi bulanan gak? Kalo ada, berapa besarnya?
  3. Bagaimana cara kita menambah jumlah unit? Bisa nggak setiap waktu ttt, misal setiap bulan uang tabungan kita didebet scr otomatis sejumlah ttt untuk menambah jumlah unit? Apakah kita harus punya rekening tabungan di ABN AMRO?
  4. Apa maksud capital gain? Adakah keuntungan-keuntungan capital gain dari reksadana ini?
  5. Apakah ada pajak yang dikenakan per bln seperti deposito? Klo ada, berapa besarnya?
  6. Adakah penalti yang dikenakan jika dilakukan pencairan dana sebelum waktu ttt? Berapa besarnya? Jangka waktu ttt itu brp lama?
  7. Apakah saat pencairan dana itu kita masih dikenai pajak? Klo iya, berapa besarnya?
  8. Darimana ABN AMRO selaku fund manager mendapat untung (duit)?
  9. Berapa persen selisih harga jual & harga beli unit?
  10. Butuh waktu berapa lama pencairan itu?
  11. Contoh kasus:
    Suatu ketika saya lagi bokek & dikejar2 debt collector karena nggak bisa bayar utang. Ketika ngumpet di jamban plung lop di pinggir kali tiba-tiba saya baru ingat masih punya 1000 unit reksadana saham yang saat itu harga per unitnya Rp 3000. Saat itu tgl 1 November 2007 & saya baru 0,5 tahun berinvestasi dlm reksadana itu. Tanggal berapa uang bisa cair? Berapa uang yang akan saya peroleh? Apakah uang itu masih dipajaki atau memang sebesar itulah uang yang akan saya bawa pulang (nett)?
  12. Adakah brosur yang bisa saya baca agar saya dapat memikirkan dengan lebih santai tt produk ini? Apakah ABN AMRO mempunyai web site yang diupdate secara rutin dan bisa memberikan keterangan yang lebih detail tt produk ini? Terlalu sedikit keterangan yang bisa saya peroleh dari secarik brosur ini…
  13. Apakah saya bisa melihat track record kinerja reksadana ini? Saya ingin mengetahui kinerja reksadana ini pada tahun 1, 2, dst. Berapa harga awal unit saat reksadana ini mulai beroperasi? Dan skrg berapa harga unitnya?

Mbak Jo nggak keberatan jadi bawel dan sok tau untuk menanyakan pertanyaan di atas kah? Ato mungkin lebih baek temennya Mbak Jo disuruh liat ke sini aja supaya aq juga bisa langsung liat jawabannya🙂 Makasih ya Mbak Jo..

Nuwun…

2 Responses to “Pertanyaan tt reksadana ABN AMRO”

  1. risa Says:

    saya ingin menanyakan apakah ada prospektus ABN Amro dana saham yang dapat saya download? saya sangat membutuhkan datanya untuk penyelesaian skripsi dan saya ingin mengetahui berpa kebijakan alokasi aset/kebijakan investasi untuk instrumen saham pada ABN Amro ini?
    saya tunggu blsan secepatnya

  2. risa Says:

    tolong dikirim ke email saya ya
    risarouvina@yahoo.com


Leave a Reply

