Mozilla Thunderbird 2 dirilis

Akhirnya, setelah beberapa bulan tertinggal di belakang saudaranya, Firefox, Thunderbird 2 dirilis juga.

Mozilla Thunderbird 2 is reloaded and more powerful than ever. It’s now even easier to organize, secure and customize your mail.

Fitur baca di sini. Donlot di sini

Lightning, ekstension yang menambahkan fungsi kalender seperti dalam MS Outlook juga dirilis. Thunderbird sekarang benar-benar terbang bersama kilat πŸ™‚

Lightning brings the Sunbird calendar to the popular email client, Mozilla Thunderbird. Since it’s an extension, Lightning is tightly integrated with Thunderbird, allowing it to easily perform email-related calendaring tasks.

Sayangnya Thunderbird Portable 2 masih beta version. Harus tunggu beberapa hari lagi nih..

Advertisements

Nebeng.com

Abis baca postingnya mas prayogo yang lagi bingung soal transportasi di jakarta, nemu nih alternatif bagus: Nebeng.com. Hemat, nyaman, mengurangi kemacetan, mengurangi polusi, ga ngantuk, dapet kenalan.

Kalo tulisan di bawah, 100% hasil kopi paste dari tabloid nova
Maraknya Mobil Tebengan
HINDARI 3 IN 1, CARI TEMAN SEKALIGUS HEMAT

Nebeng bukan hal yang baru bagi pekerja kantoran di Jakarta. Banyak tersedia mobil omprengan yang memberi tebengan pada mereka yang berdomisili di luar kota Jakarta. Bisnis ini makin menjamur. Anda pun bisa mengakses internet untuk mencari teman tebengan.
Perempuan yang mengenakan blazer ungu itu tampak sibuk berbicara dengan seseorang di ponselnya. “Kamu jadi nebeng aku, enggak? Jam enam? Di mana? Oke. Aku jemput di situ, ya,” kata perempuan tersebut pada teman bicaranya. Perempuan itu bernama Petrina (41). Ia adalah karyawati yang berkantor di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
Sore itu, sepulang kerja, ia menyetir mobilnya menuju kawasan perkantoran di Jalan Sudirman. “Teman tebengan saya kebetulan hari ini pulang jam 18.00 dan saya jemput dia di kantornya. Sebenarnya pulang kantor jam 17.00 tapi saya enggak keberatan nunggu dia sampai jam 18.00. Daripada di mobil enggak ada teman,” ujar perempuan yang akrab disapa Petrin itu.
Sesampai di sebuah kantor di Jalan Sudirman, naiklah seorang pria bernama Fano (34), yang tak lain adalah teman tebengan Petrin. Sejak awal November silam, Petrin yang tinggal di Serpong memberi tebengan Fano yang berdomisili di BSD. Namun, tak setiap hari mereka bisa pulang bareng. “Fleksibel. Tergantung jadwal masing-masing. Karena saya kerja di marketing, kadang saya pulangnya enggak tentu karena harus ketemu klien,” ujar Petrin.

AGAR TAK NGANTUK
Petrin dan Fano “bertemu” melalui situs http://www.nebeng.com. Situs tersebut merupakan wadah bagi orang-orang yang ingin memberi tebengan atau menebeng. Setelah mengakses dan mendaftar di situs tersebut, Petrin menelepon beberapa orang yang rute kerjanya sama dengannya, salah satunya Fano. Lanjutin baca

TKTQ

Dapet situs asyik neh gara-gara jalan-jalan ke blognya mbak dokter gigi ini hehe. Yang suka maen teka-teki, logika, puzzle dan tebak-tebakan pasti juga suka. Kreatif banget yang buat. Klik sini deh. Ogut baru sampe level 3 tapi dah pusing πŸ˜›

Nyedot Email Darimana Aja

Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan yang sudah terlanjur diakhiri dengan “Tamat sementara” ini. Dalam tulisan itu ada pertanyaan, “Apakah kamu sering nongkrong di warnet buat ngakses email?” Mungkin ada yang menanyakan hubungan pertanyaan tersebut dengan judul tulisan, pertanyaan seperti ini,

“Gimana cara nyedot email dari warnet? Warnetnya gak ada hotspotnya, kalaupun ada aku nggak punya laptop. Masa kamu nyuruh aku install email client di sana? Tau nggak sih, di warnet itu usernya cuma diberi hak akses user biasa, bukan administrator, jadi nggak bisa install program. Masa kamu nyuruh aku nyedot email pake OE? Di sana email client-nya cuma itu. Mana ada Deep Freeze-nya lagi, masa kamu nyuruh aku setting OE tiap kali mau nyedot email? Males banget. Belum lagi mikir gimana cara mindahin email yang udah disedot ke komputer rumah. Ribet banget!”

Bentar-bentar, intinya apa sih pertanyaan itu? Nyedot email dari warnet terus dipindahin ke komputer rumah? Kenapa nggak baca & tulis email di warnet aja? Gini, misal anda berlangganan banyak milis (mailing list). Dalam seminggu bisa ratusan email yang mampir ke inbox. Mau baca, tulis & hapus ratusan email di warnet? Bagi seorang pelajar/mahasiswa, hal ini bisa berarti besok bakal ada pengurangan gizi πŸ˜€ Lagipula, jika anda baca dan tulis email di rumah, saat email client nyedot email anda bisa surfing ke situs lain, suatu hal yang sulit dilakukan jika menggunakan web email.

Kasus lain, di kantor anda bisa menggunakan internet sepuasnya tapi di rumah anda tidak mempunyai koneksi internet. Anda mempunyai dua alamat email, satu untuk kantor, satu untuk keperluan pribadi. Anda sering mendapat email yang sifatnya pribadi/top secret dari pasangan anda yang sedang pergi nun jauh di sana dan anda tidak ingin rekan sekantor memergoki anda ketika sedang membaca atau membalas email tersebut (isinya apaan yah πŸ˜› ). Intinya, kita numpang nyedot email di kantor tapi bukanya di rumah biar bisa lebih santai.

Caranya gimana?

Cara paling hewani memberantas tikus

Belakangan di rumah makin banyak tikus berkeliaran. Mulai dari celurut yang kalo kepepet ngeluarin ‘parfum’ sampai wirok yang buntutnya nggegirisi. Awalnya mereka cuma jadi tamu tak diundang di luar rumah tapi mungkin karena mereka GR dan merasa dianggap familiar oleh keluarga, sekarang mereka berani masuk ke dalam rumah dan yang paling heboh sampai masuk ke dalam tas ransel di kamar saya. Weladalah, masa mereka nggak tau bedanya back pack dengan sleeping bag? Nggak bisa dibiarin ini.

Langkah pertama yang dilakukan tentu saja mencari pintu masuk hewan koruptor kotor tersebut. Aha, ternyata mereka masuk lewat saluran air! Sebenernya lubang-lubang saluran yang terbuka sudah ditutup dengan ubin, triplek atau kayu tapi dasar tikus nggragas, kayu pun dikrikiti. Triplek dan kayu diganti seng, bagian pinggir digunting berbentuk mata gergaji yang melengkung ke dalam & ke luar, biar moncongnya yang runcing itu kecantol kalo berani nongol.

Enaknya diapain ya si tikus-tikus ini?

Posted in Daily. 33 Comments »

Baca Harry Potter di depan monitor lagi?

HP 7 telah terbit (judul & covernya), bukunya sendiri rencananya akan diterbitkan tanggal 21 Juli 2007. Bukan itu yang menyebabkan resah karena saya sudah pasti tidak akan mau ikutan ngantre beli. Lha gimana mau tertarik beli kalau yang seri 1-5 aja nggak punya. Seri 1 baca punya teman adek, seri 2-4 dipinjami teman. Seri 5 nggak ada yang minjemin. Beruntung saya nemu ebook-nya di internet. Akhirnya dengan penuh semangat, setelah sekitar sebulan habis juga tuh buku dibolak-balik diklak-klik. Lha seri 6-nya mana? Lha iki lagi tak bukak, ebook meneh…

Apakah kejadian hampir 2 tahun yang lalu itu akan terulang lagi ya? Tak seperti ebook biasa, baca novel elektronik di depan monitor lebih nggak enak karena nggak ada bagian yang layak dilewati, bisa-bisa ketinggalan jalan cerita. Ebook HP6 emang udah dapet, tapi membayangkan membaca 827 halaman di depan monitor membuat semangat jadi drop. Ebook itu kan nggak bisa dibaca sambil tiduran, nggak bisa dikantongin di jaket, nggak bisa jadi temen nongkrong kalo lagi di toilet.

Mau pinjem ke rental takut didenda kebanyakan karena bukunya kelamaan ngendon, kok nggak ada ya temen yang punya HP6? Pinjem dooong… Barter deh sama koleksi ebook HP seri 1-6, versi bahasa inggris loh, bisa sekalian buat ngelancarin bahasa inggris πŸ˜€

Jin, setan, iblis dan saya

Kalau nggak salah inget, definisi setan adalah segala sesuatu yang sifatnya jelek, bisa jin, manusia atau yang lain. Jin adalah makhluk gaib penghuni dunia lain, diciptakan dari api, memiliki akal dan nafsu, ada yang beriman ada yang kafir, ada yang jahat & baik, seperti manusia. Sedangkan iblis adalah mbah moyangnya jin-jin yang menolak perintah Tuhan waktu disuruh bersujud menghormati Adam.

Nah coz these genie have brain and passion berarti kehidupan mereka mirip kita juga dong, punya tempat tinggal, semacam kampung atau perumahan bahkan pemerintahan juga. Kalau ini mungkin da sering diceritain sama orang dan di film-film ato legenda macem Nyai Roro Kidul yang punya kerajaan di Laut Selatan. Mereka punya tempat tinggal, kampung dan pemerintahan. Kalau tingkat intelegensi mereka seperti manusia dan waktu hidup mereka lebih lama berarti seharusnya peradaban & teknologi mereka lebih maju dari manusia coz alih teknologi antargenerasi bisa diminimalisasi, iya nggak sih? Berbisnis dengan jin?