Lega

Huff, aaahh…

Betapa lega rasanya kalau kita sudah bisa menerima dan menertawakan kesalahan yang kita buat. Pikiran yang semula penuh, kemrungsung & macet kaya jalanan di Jakarta jadi plong, tidur pun jadi angler meskipun lumayan banyak nyamuk. Untung gak sampe ngeces😛

Alhamdulillah, sekarang deedhoet sudah bisa ikut bersyukur dan seneng lagi melihat orang laen bahagia. Penyakit hati itu memang paling susah disembuhkan, kambuhan dan kdang-kadang langsung akut. Jadi inget ini

AA Gym – Jagalah Hati

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Bila hati kian bersih
pikiranpun akan jernih
Semangat hidup nan gigih
Prestasi mudah diraih

Namun bila hati keruh
Batin selalu gemuruh
Seakan di kejar musuh
Dengan Allah kian jauh

Bila hati kian suci
tak ada yang tersakiti
Pribadi menawan hati
ciri mu’min sejati

Namun bila hati busuk
Pikiran jahat merasuk
Akhlak kian terpuruk
Jadi makhluk terkutuk

Bila hati kian lapang
Hidup sempit terasa senang
Walau kesulitan datang
Dihadapi dengan tenang

Tapi bila hati sempit
Segalanya jadi rumit
Seakan terus menghimpit
Lahir batin terasa sakit

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Aa Gym gimana kabarnya ya? Semoga hati Beliau, Teh Ninih dan Teh Rini juga masih cukup lega setelah sekian lama hidup bersama. Amin.

Posted in Daily. 11 Comments »

11 Responses to “Lega”

  1. agorsiloku Says:

    Kelegaan dan mendoakan kelegaan … sungguh kelapangan hati itu harapan yang paling agor harapkan…

    #
    semoga gak cepet jadi sumpek lagi pak. Amin🙂

  2. xwoman Says:

    sekilas sih bikin hati lega itu gampang, cukupkan rasa syukur… tetapi… nyatanya itu tidak gampang ya😀


    #
    Kalo dari luar emg kayaknya gampang mbak, tapi dalam hati sapa yang taw siy …😛

  3. rbaryans Says:

    Semoga anda tambah bersyukur….


    # Semoga pak…🙂

  4. vee Says:

    jadi pnasaran…lega knapa ya hihihi
    fyi, ini info dari orang ketiga, kabarnya ada yg lagi hamil lo dud, so u gonna hev a niece or nephew soon🙂
    soal yg itu udah lama kan leganya kekekke

    #
    Alhamdulillah, berarti doaku masih didenger juga ya vi, dia cepet dapet momongan kan😀 Apa jamunya yang manjur yah, kekeke. Adekq belom vi, lha kalo kamu udah pa belom, kalian bertiga kan meritnya deketan. Tapi yang duluan startnya emg lebih cepet ko yah, kekeke

  5. hansteru Says:

    Salam Kenal ya….

    => Hansteru WebBlog <=


    #
    Salam kenal juga mas, makasaih da mampir …

  6. mar Says:

    terakhir Aa muncul di kickAndy. Sekarang kemana gak tahu. Di Solo ada radio MQ, pamornya juga kian memudar seiring memudarnya pamor si Aa yang tenang itu.
    Salam kenal dari aku, markotop: http://pertapaan.wordpress.com/

  7. Setia Gunawan Says:

    Saya juga ikut lega🙂

  8. abenk Says:

    nice post….salam kenal….

  9. Herbal Incense Reviews Says:

    Hello there, usually I rarely post comments on WordPress blogs however this time I am afraid I must do so. These days I wanted to install the newest version of the Google Chrome web browser and your personal site doesn’t render properly ever since. Now the footer hides part of the text and I just can’t read it. I used to have a similar problem with my herbal incense reviews blog and I was able to fix it by changing the CSS code. Can you fix it? Thank you very much! Please excuse my crappy English, it’s obviously not my native language. I’m from Belgium🙂

  10. dennischarles43950 Says:

    black poker cards with nautical stars… Click https://zhoutest.wordpress.com/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: