Ebook Harry Potter 7 (lagi, asli katanya)

Buku Harry Potter 7 yang bener-bener asli telah resmi terbit. Tak lama setelah itu deedhoet pun mendapatkan versi ebook-nya 😛 Terima kasih kepada seseorang yang telah mengirimi deedhoet ebook ini 🙂 Isinya tentu saja laen dari dua yang kemarin itu. 

Kata pengirimnya sih yang ini bener-bener asli. Benarkah? Nggak perlu banyak cing-cong, silakan Anda sendiri yang menilainya. Sedot ebook-nya di sini.

Advertisements
Posted in Book. 39 Comments »

Anime and Manga Terminology

Anime
As defined by common fan usage, is simply any animation that is made in Japan for a Japanese audience. In Japan the word simply means any animation made anywhere in the world.

Manga
The Japanese equivalent of comics with a unique style and following, in reality it is a much more complex subject. Manga can include almost every subject imaginable from funny stories to serious literature. Technical manuals and even legal case histories have been released in manga format

** Genre and terms in anime & manga **

Action
A work typically depicting fighting, violence, chaos, and fast paced motion.

Adult
Contains content that is suitable only for adults. Titles in this category may include prolonged scenes of intense violence and/or graphic sexual content and nudity.

Adventure
If a character in the story goes on a trip or along that line, your best bet is that it is an adventure manga. Otherwise, it’s up to your personal prejudice on this case.

Bishi
Usually refers to the bishounen, or “beautiful boys” in girls’ manga

Chibi
Manga characters who are experiencing embarassment, anger, or other strong emotions and revert to chubby, childlike versions of their normal selves

Doujinshi
Fan based art inspired by official anime or manga.

Read more

Posted in Book. 2 Comments »

Harry Potter and The Deathly Hallows – [pdf]

Sudah beberapa hari yang lalu sih nemunya, waktu jalan-jalan iseng tanpa tujuan. Kalo nggak salah sampe di sini, tiba-tiba mata kepentok pada tulisan di shoutbox. Loh, ada link HP7. Weh, dapet bocoran nih. Terang aja langsung ogut sedot tanpa babibu. Baru disedot dan diliat sepintas doang, belum niat baca. Lha wong HP6 aja belum kelar je.. 😛

Eh, barusan ini nemu lagi link baru. Covernya laen dari yang kemaren di tulisan ini. Sekalian sedot aja deh.

Pengen ikutan nyedot?

Posted in Book. 65 Comments »

Baca Harry Potter di depan monitor lagi?

HP 7 telah terbit (judul & covernya), bukunya sendiri rencananya akan diterbitkan tanggal 21 Juli 2007. Bukan itu yang menyebabkan resah karena saya sudah pasti tidak akan mau ikutan ngantre beli. Lha gimana mau tertarik beli kalau yang seri 1-5 aja nggak punya. Seri 1 baca punya teman adek, seri 2-4 dipinjami teman. Seri 5 nggak ada yang minjemin. Beruntung saya nemu ebook-nya di internet. Akhirnya dengan penuh semangat, setelah sekitar sebulan habis juga tuh buku dibolak-balik diklak-klik. Lha seri 6-nya mana? Lha iki lagi tak bukak, ebook meneh…

Apakah kejadian hampir 2 tahun yang lalu itu akan terulang lagi ya? Tak seperti ebook biasa, baca novel elektronik di depan monitor lebih nggak enak karena nggak ada bagian yang layak dilewati, bisa-bisa ketinggalan jalan cerita. Ebook HP6 emang udah dapet, tapi membayangkan membaca 827 halaman di depan monitor membuat semangat jadi drop. Ebook itu kan nggak bisa dibaca sambil tiduran, nggak bisa dikantongin di jaket, nggak bisa jadi temen nongkrong kalo lagi di toilet.

Mau pinjem ke rental takut didenda kebanyakan karena bukunya kelamaan ngendon, kok nggak ada ya temen yang punya HP6? Pinjem dooong… Barter deh sama koleksi ebook HP seri 1-6, versi bahasa inggris loh, bisa sekalian buat ngelancarin bahasa inggris 😀